Riview Drama Korea – Black


Sebenarnya sudah lama saya melihat serial drama korea ini, tapi belum sempat untuk menulis riview dan dipublish di blog ini. Bahkan saya juga sudah mengkhatamkan serial drama Black Knight yang satu genre dengan serial drama korea Black.

Black adalah drama korea yang menceritakan tentang seorang malaikat maut yang merasuki tubuh seorang detektif untuk menemukan malaikat maut yang kabur dari tugasnya. Awalnya detektif Han Moo-gang (Song Seung-Heon) adalah seorang detektif yang sangat payah di devisinya. Dia seorang detektif yang akan muntah kalau melihat hal menjijikkan seperti darah atau organ dalam lainnya.

Riview Drama Korea – Black

Ketika dia tertembak dan meninggal, Malaikat maut 444 memasuki tubuhnya, maka Detektif Han hidup kembali dan terlihat berbeda dari biasanya. Detektif Han menjadi lebih kuat dalam berkelahi dan bahkan rekan kerjanya yang muntah lihat tingkah lakunya (memakan makanan yang jatuh tergeletak di atas darah manusia).

Kang Ha-ram (Go Ah-ra) adalah seorang gadis yang bisa melihat bayangan pada seorang yang akan menemui ajalnya. Karena ketakutan, dia berusaha untuk menutupi agar tidak melihat bayangan tersebut dengan memakai kaca mata hitam.

Hingga akhirnya dia bertemu kembali dengan dektektif Han, yang Ha-ram sangka adalah Jhon Oppa yang merupakan cinta pertamanya sewaktu kecil. Kang Ha-ram mulai mengendalikan kemampuannya untuk menyelamatkan orang-orang dari kematian. Seda ngkan Black/detektiv Han juga memanfaatkan kemampuan Kang Ha-ram untuk menemukan malaikat maut yang kabur tersebut.

Namun, setiap kasus yang dihadapi oleh Black, dia seakan terseret oleh tragedi masa silam dari keserakahan manusia. Berawal dari peristiwa pelecehan seksual terhadap seorang remaja 20 tahun yang lalu, di Kota Moojin yang tanpa sengaja terekam kamera. Tragedi pembunuhan satu per satu untuk menutupi peristiwa tersebut mulai terjadi dan ditangani Detektif Han dan rekan-rekannya.

Tapi, seiring berjalannya waktu empati dalam diri Black mulai tumbuh. Ia bahkan sempat menangis saat melihat orang yang harus meninggal secara tidak adil di depan matanya, yaitu ketika ayahnya Seung Chul (korban runtuhnya Moojin Time Mart 20 tahun lalu) meninggal saat memperjuangkan kebenaran dari tragedi runtuhnya Moojin Time Mart tersebut.

Begitupun dengan perasaannya terhadap Ha-Ram yang mulai tumbuh. Selama masa pencarian partnernya, Black justru dihadapkan pada berbagai kasus kematian yang saling berkaitan dengan peristiwa 20 tahun yang lalu (Moojin Time Mart). Dan pada akhirnya, Black mengetahui identitas asli siapa dirinya sebenarnya.

Drama ini semacam puzzle yang sulit ditebak dan penuh teka-teki. Penonton akan merasa seperti sedang menyusun puzzle setiap menonton satu per satu episodenya. Banyak adegan menegangkan juga kadang begitu memilukan.

Terutama saat terungkapnya kejadian sebenarnya dibalik runtuhnya Moojn Time Mart, juga tentang siapa dibalik dalang pelecehan seksual pada 20 silam yang terekam videonya. Banyak orang yang telah menjadi korban untuk menutupi kebusukan 20 tahun yang lalu tersebut. Begitu kejam, begitulah yang saya rasakan saat melihat drama ini.

Riview Drama Korea – Black

Drama ini sangat rokemended untuk ditonton, meskipun saya sendiri sangat menyayangkan dengan endingnya. Namun secara garis besar alur dramanya cukup menghibur dan mengundang banyak rasa penasaran untuk melanjutkan setiap episodenya.

Semoga bermanfaat



Riview Drama Korea – Black
  1. Bener nih, drama ini lumayan lah buat nemenin waktu luang... agak kecewa di akhir, tapi sejauh ini msh tetap OK

    ReplyDelete