Riview Drama korea - While You Were Sleeping

Sebenarnya saya sudah nonton drama yang satu ini lebih dahulu dari pada drama korea I am Not Robot, tapi justru riview drama korea I am Not Robot yang lebih dulu saya riview. Apapun itu, kedua drama korea ini merupakan drama yang menarik dan recomended bagi kalian yang sedang mencari Drama korea tervaforit di awal tahun 2018 ini.

Riview Drama korea - While You Were Sleeping

Drama Korea While You Were Sleeping ini bertemakan drama fantasy, romance, thriller dan legal. Secara garis besar drama ini menceritakan kehidupan seorang wanita yang mempunyai kemampuan unik dengan melihat masa depan seseorang melalui mimpi-mimpinya. Mengetahui apa yang akan terjadi begitu menyiksanya apalagi saat dia mengetahui sesuatu yang buruk akan terjadi namun dia tidak berhasil mencegahnya seperti kematian ayahnya.

Nam Hong-Joo (Bae Suzy) Adalah tokoh utama wanita yang mengalami mimpi-mimpi yang menjadi kenyataan semenjak remaja. Dia memimpikan ayahnya meninggal di dalam bus dan dia tidak dapat melakukan apa-apa untuk menghentikannya. hingga dia dewasa ida merasa sedih karena selain tidak dapat menyelamatkan ayahnya, dia juga tidak dapat menyelamatkan orang lain yang dia impikan.

Jung Jae-Chan (Lee Jong-Suk) adalah pemeran utama Pria dan seorang jaksa yang tinggal di sebelah rumah Nam Hong-Joo. Dia juga mulai mengalami mimpi di masa depan setelah pindah ke rumah tersebut.

Lee Yoo-Beom (Lee Sang-Yeob) Pemeran antagonis di drama ini, dia seorang jaksa yang dipromosikan menjadi seorang pengacara. Dia sangat licik, sebagai pengacara dia hanya mementingkan kemenangan tidak perduli apakah perbuatannya itu salah atau tidak. Dia merupakan pacar Nam Hong-Joo sebelum Nam-Joo bertemu Jae-Chan.

Menularnya Kemampuan Melihat Masa Depan Melalui Mimpi

Riview Drama korea - While You Were Sleeping

Di scene awal pada malam natal bersalju, kedua pemeran utama memimpikan kejadian yang sama dengan mimpi yang berbeda. Nam-Joo memimpikan kematian ibunya disaat dia terbangun di rumah sakit dan mendengar kabar ibunya meninggal karena kelelahan bekerja dan terjatuh dari tangga. Karena alasan itu, dia memotong rambutnya sendiri karena melihat di mimpi rambutnya sudah memanjang.

Disisi lain Jae-Chan juga memimpikan kecelakaan Nam-Joo dengan lee Yoo-Beom yang menabrak seorang laki-laki karena mobilnya tergelincir oleh licinya salju yang turun di jalanan. Nam-Joo akhirnya koma hingga satu tahun berlalu. Dia terbangun dan mendapati ibunya telah tiada.

Jae-Chan selaku seorang jaksa menginstograsi Nam-Joo karena dia terlibat kecelakaan dan menewaskan seseorang. Dia menjadi pelaku penabrakan karena selaku pengemudi, padahal yang mengemudikan adalah Lee Yoo-Beom.

Karena kelicikan Lee Yoo-Beom, akhirnya Nam-joo lah yang disalahkan. Hingga akhirnya Nam-Joo memutuskan untuk bunuh diri, sedangkan Jae-Chan gagal untuk menyelamatkan nyawanya.

Jae-Chan yang merasakan mimpinya sepertinya akan menjadi kenyataan akhirnya ingin menolong Nam-joo dari musibah itu. Jae-Chan nekad menabrak mobil Nam-Joo sebelum mobil tersebut menabarak seseorang persis seperti mimpi Jae-Chan.

Disaat dirawat, Nam-Joo menceritakan kejadian yang dialami, dan Jae-Chan masih tidak percaya bahwa mimpinya melihat masa depan itu nyata. Dan Ternyata seseorang yang akan di tabrak oleh Lee Yoo-beom juga mulai memimpikan hal serupa, yaitu melihat mimpi dari orang lain.

Han Woo-Tak (Jung Hae in) Adalah seorang polisi yang nyawanya terselamatkan oleh Jae-Chan mulai memimpikan masa depan juga dengan mulai memimpikan kejadian yang di alami Nam-joo maupun Jae-Chan. Dalam drama ini Woo-Tak akan membantu Jae-Chan dan Nam-Joo untuk mengubah nasib buruk yang menimpa mereka dan orang-orang yang terlibat dalam kasus-kasus yang ditangani Jae-Chan. Aksi trio sahabat yang terlibat cinta segitiga ini sangat seru untuk di tonton.

Secara keseluran Drama While were you sleeping ini sangat seru dan menarik untuk di tonton. Dalam 32 episode ada 5 kasus yang ditangani dengan tempo yang pas dan tidak bertele-tele. Para aktor pendukung terlihat sangat meyakinkan, mulai dari pelaku kekerasan rumah tangga, pelaku pembunuhan saudara kandung untuk mendapatkan klaim asuransi jiwa, Kasus yang melibatkan kematian artis yang terdapat garis mengerikan dari darah, dan kasus terakhir yang melibatkan Lee Yoo-Beom yang ingin membunuh Nam-Joo untuk membersihkan namanya.

Ketegangan-ketengangan disaat menangani kasus kriminal, perkembangan romantisme dalam hubungan Jae Chan dan Hong Joo, rivalitas antara Jae Chan dan Yoo Beom karena kecelakaan motor yang terjadi di masa lalu mereka, dan terungkapnya sebuah masa lalu yang dialami antara Jae-Chan dan Nam-joo sewaktu masih remaja. 

Riview Drama korea - While You Were Sleeping

Lee Jong Suk sebagai Jae Chan berhasil menampilkan karakter yang alay, pemalas waktu di rumah, kontradiktif, tapi baik dan penuh semangat sangat menangani setiap kasusnya. Tapi saya lebih suka karakter Lee Jong Suk dengan wibawa dan kecerdasan yang mumpuni seperti saat bermain di drama W Two World.

Bae Suzy sebagai Hong Joo juga sangat ekspresif, kocak, polos, dan peduli pada orang lain. Yang paling menyenangkan disaat dia mulai mengoda Jae-Chan dan mulai jatuh cinta, dia terlihat lucu mengigatkan saya sewaktu jatuh cinta dulu, huhuhuhu

Yang paling keren menurut saya adalah Jung Hae In sebagai Woo Tak. Sebagai polisi muda yang tampan, baik, tulus dan selalu menolong orang disekitarnya. Dia terlihat lebih cakep dengan seragam polisinya, saya sempat kasihan disaat dia tertusuk oleh Kang Dae pelaku pembunuhan adik kandung demi cairnya asuransi jiwa. Juga disaat dia rela melepaskan seragam kepolisiannya karena dia buta warna, dan sebagai polisi, buta warna berarti tidak memenuhi syarat untuk jadi polisi.

Bagi saya pribadi, Drama while you were sleeping ini sangat menghibur dan jadi tontonan yang membuat saya terhanyut dalam cerita yang dibawakan. Alurnya sangat rapi, dengan berbagai kasus dan melibatkan plot twist ke masa lalu yang bagus.

Thrillernya cukup menegangkan tapi dibeberapa sesi ada adegan lucu yang membuat saya tertawa terpingkal, seperti saat Jae-Chan membayangkan devisi jaksa menjadi paduan suara dengan seragam jaksanya, juga disaat tingkah konyol Jae-Chan saat dirumah. Juga jangan lupakan tentang persahabatan antara Jae-Chan, Nam-jo dan Woo-Tak yang sangat manis, meskipun ketiganya terlibat cinta segitiga.

Meskipun di ending cerita, saya sangat menyayangkan kematian Pak Choi yang sedikit menghilangkan happy ending ceritanya. Over All, ending drama ini tetap happy ending, jae-Chan dan Nam-Joo akhinya bersama, Woo-Tak juga mulai belajar dan ingin menjadi pengacara.




Riview Drama korea - While You Were Sleeping