Riview Drama Korea I’m Not Robot

Drama Korea I’m Not Robot ini recomended banget bagi kalian yang suka drama romance dengan sentuhan komedi. Selain ceritanya yang unik dan menyegarkan, akting kedua pemeran utamanya juga cukup bagus.

Riview Drama Korea  I’m Not Robot

Kim Min-Kyu (Yoo Seung-Ho) Seorang pria tampan, kaya dan salah satu Direktur dari KM Financial. Dia memiliki alergi terhadap sentuhan manusia hingga akhirnya dia memutuskan hidup sendiri di sebuah rumah besar selama 15 tahun. Oleh alasan tersebut, karyawannya menganggap dia orang aneh dan menakutkan.

Jo Ji-A / Aji 3 (Chae Soo-Bin) Seorang wanita muda yang berkeinginan membuka bisnis dengan membuat barang yang bisa membantu semua orang, tapi usahanya sering mengalami kegagalan. Dia mempunyai mantan yang membuat robot (Aji 3) menyerupai wajahnya. Karena terjadi suatu kecelakaan saat pengujian, Jo Ji A menggantikan Aji 3 untuk berpura-pura menjadi robot.

Pada episode awal menceritakan bagaimana Kim Min-kyu mempunyai alergi yang tidak biasa, Dia lolos dari wajib militer karena dengan alergi tersebut tidak memungkinkan dia untuk bersentuhan dengan manusia.

Disatu sisi, Jo Ji-A bekerja paruh waktu sebagai perantara pembelian produk limited edition, dia melakukan pekerjaan tersebut atas permintaan Kim Min-kyu untuk membeli action figure yang jumlahnya terbatas. Dia rela antri sejak pagi untuk membeli karakter ini agar dia mendapatkan uang untuk membayar hutang pada kakak iparnya yang sekaligus juga teman sekolahnya dulu.

Di episode awal ini terdapat kejadian yang lucu antara Kim Min-kyu dengan Jo Ji-A disaat bertemu untuk transaksi action figure tersebut. Karena terjadi kesalahpahaman antara keduanya, Kim Min-Kyu yang memesan Action figure tanpa cacat di kotaknya, sedangkan Kotak tersebut tidak sengaja terkena saus saat Ji-A memperjuangkan untuk membelinya. Keduanya akhirnya berantem seru dan lucu. Kim Min-Kyu yang tidak boleh bersentuhan dengan manusia terus mengelak saat Jo Ji-A meraih kakinya Kim Min-Kyu. 

Riview Drama Korea  I’m Not Robot
So cute kan
Pada saat yang sama, Hong Baek-Gyun (Uhm Ki-Joon) adalah mantan Ji-A dan merupakan seorang profesor yang berhasil menciptakan robot android Aji 3 dengan bantuan timnya Santa Maria. Dia mengirimkan video tentang kemampuan Aji 3 kepada Kim Min-kyu selaku direktur KM Financial.

Kim Min-kyu akhirnya mendatangi undangan tim santa maria untuk melihat robot Aji 3 ini. Dan Kim Min-Kyu tertarik untuk menguji kemampuan robot dirumahnya. Karena suatu kecelakaan Aji 3 rusak, sedangkan pengujiannya tidak bisa ditunda lagi.

Hong Baek-Gyun meminta bantuan Ji-A untuk membantunya, karena robot Ji-A dibuat menyerupai wajah dari Ji-A. Karena Ji-A sangat membutuhkan uang, akhirnya dia menyetujui permintaan Hong Baek-Gyun untuk mengantikan tugas robot Ji-A dalam masa pengujian.

Betapa kagetnya Ji-A disaat mengantikan robot tersebut justru bertemu kembali dengan Kim Min-Kyu, dari sinilah cerita lucu dan menariknya dimulai.

Riview Drama Korea  I’m Not Robot
Adegan Ji-A kaget melihat wajah Kim Min-Kyu 
Serial drama ini tidak monoton menunjukkan bagaimana seorang laki-laki bisa jatuh cinta pada seorang wanita. Tapi drama ini mencoba untuk menunjukkan ke penonton bagaimana proses manusia mengenal lebih dalam dan belajar mencintai orang lain.

Kim Min Kyu yang anti sama manusia karena alerginya, Dia harus hidup sendirian selama 15 tahun. Sejak kecil dia sudah kehilangan orang tuanya karena kecelakaan. Hidupnya sangat kesepian dan hanya robot vacum saja yang menjadi temannya.

Dengan bertemu Aji 3, dia belajar untuk terbuka dalam segala hal. Dia yang biasanya tidak pernah berbicara dengan orang lain dan tidak mempunyai teman selama 15 tahun, kini dia mempunyai teman untuk berbicara tiap harinya.

Beberapa kali Ji-A yang mengantikan Aji 3 menyelamatkan hidup Kim Min-kyu, Dari menolong mengeluarkan pil obat yang membuat Kim Min-kyu tersedak, juga saat alerginya kambuh dan membuat Kim Min-kyu pingsan.

Dengan kedekatan antara keduanya, Kim Min-kyu menyadari ada perubahan di tubuhnya. Dia tidak mengalami alergi tersebut disaat bersama Aji 3, hingga akhirnya dia jatuh cinta dengan Aji 3 dan mendapat kesembuhan total pada alerginya. 

Riview Drama Korea  I’m Not Robot
Adegan Ciuman pertama Kim Min-Kyu
Riview Drama Korea  I’m Not Robot
Adegan Ji-A di reset ulang (adegan paling sedih)
Ji-A pun juga merasakan hal yang sama. Di awal Ji-A menganggap Kim Min-Kyu seorang brengsek karena tidak membayar upah untuk pesanan action figure yang dia beli. Kini dia menemukan sisi lain dari diri Kim Min-Kyu.

Hingga akhirnya kisah cinta yang dialami Kim Min-kyu begitu sulit dan rumit, yang pada kenyataanya dia sudah jatuh cinta pada robot. Hingga akhirnya dia mereset robot tersebut dan menghapus kenangan selama proses pengujian.

Disaat dia tersadar akan kebodohannya, dia melatih kembali robot Aji 3 sesuai input yang dia lakukan sebelumnya, tapi dia tidak menemukan teman robotnya kembali. Tentu saja Robot tersebut memang robot Aji 3 bukan diri Ji-A yang sebenarnya.

Ji-A yang mengetahui penyakit Kim Min-kyu yang sebenarnya, sangat marah pada Hong Baek karena tidak memberi tahu keadaan yang sebenarnya. Yang pada awalnya Ji-A mau memberi tahu yang sebenarnya, kini dia takut jika kebohongan itu akan merenggut nyawa Kim Min-kyu.

Akhirnya Ji-A pergi ketempat jauh agar tidak bertemu kembali dengan Kim Min-kyu, tapi disaat perjalanan, justru mereka bertemu kembali di sebuah kereta. 

Bertemu kembali di kereta sebagai manusia bukan robot
Pertemuan tersebut Ji-A tidak mengunakan nama yang sebenarnya, dan Kim Min-kyu juga mengira dia adalah model dari wajah Aji 3 saat dibuat. Kim Min-kyu masih penasaran dengan Ji-A hingga akhirnya kebohongan tersebut terbongkar dan membuat Kim Min-kyu shock dan mengalami alergi kembali.

****

Secara keseluruhan drama ini sangat bagus, dengan alur yang rapi, unsur comedinya lucu banget dan tentu romance antara manusia dan robot (manusia menyamar jadi robot) disitulah keseruhan cerita drama I'm Not Robot ini.

Jadi, jika boleh memberi rating sendiri antara 1-10, saya memberi skore 9.3 untuk drama ini. Karena saya sendiri sangat menyukai ceritanya dan alurnya tidak bertele-tele.


Riview Drama Korea  I’m Not Robot

Riview Drama Korea I’m Not Robot