Monday, 12 February 2018

Riview Drama Korea My First Love (Longing Heart)

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Riview Drama Korea My First Love - Minggu kemarin saya telah menyelesaikan menonton drama My first love (longing heart) ini. Secara keseluruan ceritanya unik dan mengingatkan saya akan masa lalu saat remaja dulu.

Riview Drama Korea My First Love (Longing Heart)
 
Drama My First Love ini menceritakan tentang seorang pria yang tak bisa melupakan cinta pertamanya sejak 10 tahun silam. Suatu hari, dalam sebuah insiden misterius membuatnya bisa kembali ke masa lalu ke zaman SMA (10 tahun lalu) dan berkesempatan kembali bertemu orang tuanya dan juga cinta pertamanya.

Lee Jung-shin yang memerankan Kang Shin-woo dari tahun 2017. Ia baru mendapatkan pekerjaan jadi seorang guru di tempat dia bersekolah sewaktu SMA. Dia bertemu dengan cinta pertamanya saat berada di rumah sakit Seoul.

Lee Yeol Eum memerankan Han Ji Soo baik versi usia 18 maupun usia 28 tahun. Dia bekerja sebagai dokter di Rumah sakit Seoul. Pertemuan keduanya justru tidak berakhir dengan baik, Bahkan Han ji Soo mengatakan bahwa “Dia tidak ingin bertemu dengan Shin-Woo”.

Bagi Shin-Woo, kenyataan ini seperti ada yang janggal. Dari perginya Ji Soo tanpa kabar ke luar negeri bertepatan dengan kematian Ibunya Shin-Woo. Dan ternyata, perginya ji Soo bukan tanpa pamitan, ada secarik kertas yang diselipkan dalam sebuah buku dan diberikan ke Shin-Woo. Diperingatan kematian Ibunya, Shin-Woo akhirnya mengetahui secarik kertas tersebut.

Pergilah dia ke jembatan kunang-kunang untuk merenungkan apa yang terjadi di masa lalu, tiba-tiba Shin-Woo mengalami insiden dengan bertabrakkan dengan pengantar koran dan jatuh ke sungai. Pagi harinya dia terbangun dan kaget melihat Ibunya masih hidup. Ternyata dia mengalami perjalanan waktu ke masa lalu di tahun 2007. 

Riview Drama Korea My First Love (Longing Heart)

Meskipun begitu, dia tetap menjadi dirinya versi dewasa dan kebetulan dia malah menjadi guru matematika sekaligus wali kelas dikelasnya dulu. Disanalah dia bertemu Ji Soo versi remaja dan mencoba menjodohkan Kang Shin-Woo remaja yang diperankan oleh Seo Ji Hoon, dengan harapan akan mengubah masa depan mereka.

Tapi, usaha Shin-Woo masa depan tidak berbuah hasil, Justru Ji Soo menyukai Shin-Woo masa depan yang menjadi wali kelasnya. Begitupun usahanya menyelamatkan hidup ibunya karena kecalakaan kapal feri tidak seperti yang diharapkan.

Dia merasa saat kembali dari masa lalu tanpa ada perubahan berarti pada masa depan. Tapi justru perubahannya banyak, dari ingatan teman-temannya akan Pak kang (Wali kelasnya) juga Shin-Woo berhasil menyelamatkan nyawa Ji Soo.

Disisi lain, Shin-Woo ke masa depan tidak sendirian, Shin-Woo versi remaja juga ikut ke masa depan karena ikut menyeburkan diri ke laut saat hendak menolong ibunya. Kini di masa depan keduanya berjuang menemukan kembali apa yang hilang di masa lalu, Dengan Shin-woo remaja yang mulai mendekati Ji-Soo dewasa dan mengungkap apa yang terjadi di masa lalu. 

Riview Drama Korea My First Love (Longing Heart)

Hingga akhirnya misteri kenapa Ji Soo menghilang tanpa kabar di masa lalu dia ungkapkan kepada Shin-Woo. Bahwa yang menyebabkan kematian ibunya adalah Ji Soo. Itulah alasan kenapa Ji Soo menghindari Shin-Woo meskipun dia sangat merindukannya.

Ketika Shin-Woo remaja kembali ke masa lalu lagi, kedua kenangan antara Shin-woo remaja dan Shin-woo dewasa bergabung diantara keduanya. Keduanya bisa saling berhubungan melalui buku catatan yang juga ada di masa depan, ataupun melalui message email.

Mereka berdua memperbaiki kesalahan dan ketidaktahuan di masa lalu dan memperbaikinya. Shin-Woo remaja juga memberi tahu pada Ji-Soo tentang hal yang tidak masuk akal bahwa dirinya adalah Shin-Woo yang dia kenal dimasa lalu. Endingnya Ji-soo memutuskan untuk tidak ke luar negeri dan bertemu kembali di sekolah SMA pertama kali dia bertemu dengan Kang Shin-Woo. 

Plot pemeran drama korea my first love - longing heart

Secara keseluruhan cerita, Drama yang bertema perjalanan waktu ini cukup bagus menurut saya apalagi menggabungkan cinta segitiga antara wanita dengan dua laki-laki yang sama pada hakekatnya, beda versi remaja dan versi dewasa. Meski agak fantasi banget.

Namun saya menyanyangkan kenapa ada beberapa tokoh masa lalu dengan wajahnya yang tidak berubah dimasa depan. Bahkan hanya pemeran kang Shin-Woo saja yang wajahnya berubah.

Kalau boleh memberi rate pada drama ini, saya akan kasih rate 8.0 deh.

Sekian Riview drama Korea My First Love ini, See you next riview ^_^


Author:

Hai, Saya Dewi Nadzifah, seorang momblogger dan Lifestyleblogger. Saya seorang Ibu dari 2 orang anak. Saya suka membaca, menulis puisi, serta menulis artikel di blog (Peridiri.com dan Dnadzifah.com). Ingin bertanya dan bekerjasama bisa hubungi saya di diarydiri@gmail.com

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

 
Copyright ©2016 Dewi Nadzifah Blog • Design by BTDesigner